Efektif dan efisien mana kitchen I shape dan L shape, Sebagai jasa pembuatan kitchen set kami memiliki beberapa pandangan tentang bentuk kitchen I dan L. Manakah yang paling efektif.

Pengertian efektif dan efisien :

Efektif adalah cara mencapai suatu tujuan dengan pemilihan cara yang benar dari beberapa alternatif, kemudian mengimplimentasikan pekerjaan dengan tepat dengan waktu yang cepat.

Efisien adalah cara untuk mencapai suatu tujuan dengan penggunaan sumber daya yang minimal namun hasil maksimal. Sumber daya diolah dengan bijak dan hemat sehingga uang, waktu dan tenaga tidak banyak terbuang.

Bentuk I shape :

Bentuk L shape

Sebelum menentukan bentuk kitchen set, kita bisa mempertimbangan seberapa besar kebutuhan dapur yang kita butuhkan, disini kita berpedoman pada kebutuhan dapur. karena akan berbeda jika kebutuhan untuk dapur cafe dan dapur rumahan, dan dapur rumah pun bisa diklasifikasikan lagi secara kebutuhan seberapa seringkah menggunakan dapur.

Pertimbangan kebutuhan tentu pemilik sendiri yang mengetahui, hal ini sangat penting untuk disampaikan kepada desainer interior seperti apa kebutuhannya, sehingga bisa disarankan untuk dibuatkan desain yang se-efektif mungkin.

Efektif dan efisien dari sudut padang kami dalam pembuatan kitchen set adalah fungsi dan manfaat yang diterima pemilik secara maksimal sesuai kebutuhan penggunaan.

Berapa meter kitchen set yang paling efektif dan efisian, berikut versi kami Insterhome interior :

jasa kitchen set jogja – magelang – temanggung – purworejo – wonosobo – banjarnegara

Kebutuhan paling efektif dan efisien baik secara fungsi maksimal dan anggaran sesuai adalah bentuk I shape dengan ukuran 2,4 meter atau 2,5 meter dengan fungsi sudah mencakup kebutuhan rumah seperti : 1 sink ukuran 50 cm area racik, area memasak dengan kompor 73 cm, rak sendok, rak piring bawah, rak botol, rak piring atas, rak serbaguna bawah dan atas untuk menyimpan perabotan.

Selain sudah cukup luas, ruangan rumah umumnuya memiliki ukuran 3 x 3 sehingga pada space samping bisa dimasukan kulkas, disini bisa disesuaikan ukuran yang pas ruangan dengan perabotan.

top table granit alam kami pilih black nero, selain hrga menengah, material ini sangat kuat karena terbentuk dan diambil langsung dari alam, material ini tahan terhadap panas, goresan, dan dapat dipastikan penggunakan seumur hidup. seperti batu batu peninggalan sejarah yang sudah teruji beratus tahun.

Anggaran pembuatan untuk kitchen set ukuran dan kebutuhan tersebut mencapai 15 sd 20 jt ( tahun 2020 ) saat artikel ini ditulis, yang membedakan adalah aksesoris dalam yang digunakan, apakah menggunakan rak stainless atau biasa, menggunakan engsel full slow motion atau biasa, semua mempengaruhi harga detailnya.

Pertimbangan lain Efektif dan efisien berdasar kebutuhan :

Kebutuhan masing-masing pemilik tentu akan berbeda, kebutuhan fungsi, kebutuhan visual dan kebutuhan penggunaan dalam jangka lama.

kebutuhan fungsi dengan hobi membuat roti akan berbeda dengan kebutuhan memasa sehari hari, tentu kabinet yang dibuat akan berbeda.

kebutuhan visual mencerminkan karakter yang dibangun pemilik rumah tentang rumahnya. mecakup kebutuhan prestise pemilik rumah dengan adanya kitchen set

kebutuhan penggunaan jangka lama, berhubungan dengan material yang digunakan, dan berkaitan dengan anggaran yang disediakan.

Pemilihan material berkaitan dengan anggaran :

Menggunakan material apa yang cocok untuk kebutuhan kitchen set ?

Apakah untuk resto, tentu kurang cocok jika menggunakan material plywood, blokboard dan partikel board. material ini cocok untuk kebutuhan rumah tinggal

Pada umumnya kami membuat kitchen set untuk kebutuhan rumah pribadi, dan dari 3 material di atas menentukan anggaran yang akan dialokasikan

Diurutkan berdasar harga termurah per meter dari harga pembuatan kitchen set : Plywood material standard yang umum digunakan untuk kitchen set dengan harga menengah, blokboard dibawah harga plywood, sedangkan partikel board merupakan harga termurah dari kitchen set. walapun secara finishing sama menggunakan HPL.

Secara penggunaan jangka lama tergantung dari kondisi di lokasi, rayap dan lembab menjadi pertimbangan yang sangat diprioritaskan. apakah lokasi di tempat anda lembab atau ada rayap. masing masing memiliki cara mengatasinya, jika lembab bisa menggunakan keramik pada semua sisi kabinet kitchen, dan jika rayap gunakan material anti rayap atau semprot dengan anti rayap dan pastikan semua celah dinding dan lantai sudah tertutup rapat. untuk hal ini bisa dikonsultasikan berama kami melalui whatsapp untuk lebih detail.

Berapa lama ketahanan lembab dari masing masing material ini :

Berdasar pengalaman di lapangan : semua material ini sangatlah tergantung kondisi lokasi, jika air secara terus menerus mengenai bagian kitchen set dalam jangka 5 tahun kitchen set sudah mulai keropos dan biasanya engsel dan sambungan mulai lepas. namun jika kondisi di lokasi kering dan terjaga dengan baik bisa mencapai 10 sd 15 tahun. lembab dan rayap menjadi pertimbangan paling utama.

Bedasar beberapa pertimbangan di atas bisa menjadi pijakan sebelum menentukan kitchenset seperti apa yang cocok untuk kita gunakan. semoga bermanfaat

terimakasih

salam dari kami Insterhome Interior

apakah informasi ini membantu ?